Kenali Macam-Macam Protein Nabati yang Baik untuk Tumbuh Kembang Anak

Protein dalam tanaman jauh lebih mudah didapat dibanding dengan protein lainnya. Khususnya untuk anak-anak, protein nabati akan memberikan semua kebutuhan gizi untuk tumbuh kembang anak. Berikut ini adalah macam-macam protein nabati yang sangat mudah ditemukan dan juga mudah untuk diolah menjadi makanan sehari-hari.

1. Bayam

Bayam adalah sayuran hijau berprotein tinggi yang lezat dan sehat untuk kita. Pada hampir 10 gram terdapat 100 kalori, bayam adalah tambahan yang bagus untuk diet dan sangat mudah untuk diintegrasikan ke dalam makanan sehari-hari. Sayur bayam adalah salah satu menu yang sangat recommended sebagai tambahan asupan protein untuk anak dan keluarga.

2. Buncis

Makanan penuh protein ini mengenyangkan, lezat, dan sangat murah, yaitu buncis. Beberapa olahan yang bisa dibuat dari bahan yang satu ini adalah tumis buncis. Soal kandungan, tidak perlu ditanya lagi, buncis memiliki kandungan gizi yang dibutuhkan untuk tubuh.

4. Selai Kacang

Selai kacang adalah sesuatu yang umum tetapi bagus dalam hal protein nabati. Ada alasan mengapa Anda selalu merasa kenyang, puas, dan bahagia setelah makan sandwich selai kacang sewaktu kecil. Hal tersebut dikarenakan dalam setiap dua sendok teh selai ini, terkandung 8 gram protein. Anda juga akan mendapatkan asam lemak Niacin dan Omega-6 dalam jumlah tinggi.

5. Lentil

Legum kecil mungil ini memiliki kandungan protein, besi, mangan, fosfor, seng, tembaga, dan folat. Dalam setengah cangkir lenting mengandung sekitar 9 gram protein, dan ada beberapa varietas lentil jika satu jenis tidak sesuai dengan selera. Tambahkan secangkir lentil ke sup dan nikmati peningkatan gizi yang Anda dapatkan dari sup.

6. Produk Kedelai (Tahu, Susu Kedelai, Tempe)

Kedelai adalah makanan pokok dalam banyak diet di seluruh dunia karena kandungan nutrisinya yang luar biasa. Satu porsi tahu memiliki 10 gram protein. Kacang serbaguna ini juga mudah diubah menjadi sederetan makanan lezat.

Olahan yang bisa dibuat misalnya seperti mengukus irisan tahu dan kemudian melapisi dengan saus lezat atau tahu goreng atau tempe dengan sayuran untuk tumis tumis berprotein tinggi. Susu kedelai dan tahu sangat enak ditambahkan ke smoothie yang lembut.

7. Kacang Hitam

Kacang yang lezat dan mengandung protein ini, juga penuh dengan magnesium, tembaga, dan folat. Kacang hitam adalah tambahan yang bagus untuk setiap diet. Setengah cangkir mengandung 7 gram protein dan hampir 15 gram serat. Tambahkan kacang hitam ke dalam sup, burrito, casserole, dan salad untuk suguhan lezat dan bergizi.

Itulah tadi sumber macam-macam protein nabati yang akan membuat kebutuhan gizi anak terpenuhi. Anda juga bisa melengkapi kebutuhan protein nabati dengan Bebelac Gold Soya, dengan varian rasa vanilla yang pasti akan disukai anak. Dengan begitu, pertumbuhan dan perkembangan anak akan lebih optimal.

Postingan Terbaru